Pengaruh Brand Ambassador Dinda Hauw terhadap Loyalitas Pelanggan Brand Wardah di Jabodetabek

Bunyamin, Inneke (2022) Pengaruh Brand Ambassador Dinda Hauw terhadap Loyalitas Pelanggan Brand Wardah di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (343kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Selebritas merupakan seseorang yang dikenal dan popular di kalangan masyarakat yang memiliki reputasi serta karakter atau kepribadian tertentu. Strategi dalam menciptakan loyalitas pelanggan yang memberikan hasil terbaik salah satunya dengan adanya duta merek (brand ambassador) atau pendukung (endorser) dimana jaringan duta bertujuan untuk mengembangkan citra dan daya tarik. Dinda Hauw seorang aktris Indonesia yang saat ini banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia karena kabar pernikahanya. Seorang aktris kelahiran Indonesia ini, mengawali karir dunia hiburan saat berperan dalam beberapa serial drama di dunia pertelevisian Indonesia. Tidak hanya menjadi aktris, Dinda juga dikenal sebagai salah satu brand ambassador dari produk kecantikan Wardah. Wardah merupakan salah satu brand kosmetik dan skincare di Indonesia yang terkenal dengan produknya yang terjamin halal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner daring yang disebarkan kepada 300 orang yang menggunakan produk Wardah, merupakan wanita, dan berusia 17 sampai 35 tahun. Data yang telah terkumpul diuji dan dianalisis menggunakan model regresi linear sederhana. Hasil penelitian menuinjukkan adanya pengaruh dari brand ambassador Dinda Hauw terhadap loyalitas pelanggan brand Wardah di JABODETABEK. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh sebesar 24,9% terhadap loyalitas pelanggan sedangkan 75,1% dapat dipengaruhi oleh faktor lain yang belum disebutkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Dinda Hauw, Brand Ambassador, Wardah, Brand Trust. viii Pengaruh Brand Ambassador..., InnekeBunyamin, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 22 Mar 2022 14:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/19931

Actions (login required)

View Item View Item