Bunyamin, Inneke (2022) Pengaruh Brand Ambassador Dinda Hauw terhadap Loyalitas Pelanggan Brand Wardah di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Selebritas merupakan seseorang yang dikenal dan popular di kalangan masyarakat yang memiliki reputasi serta karakter atau kepribadian tertentu. Strategi dalam menciptakan loyalitas pelanggan yang memberikan hasil terbaik salah satunya dengan adanya duta merek (brand ambassador) atau pendukung (endorser) dimana jaringan duta bertujuan untuk mengembangkan citra dan daya tarik. Dinda Hauw seorang aktris Indonesia yang saat ini banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia karena kabar pernikahanya. Seorang aktris kelahiran Indonesia ini, mengawali karir dunia hiburan saat berperan dalam beberapa serial drama di dunia pertelevisian Indonesia. Tidak hanya menjadi aktris, Dinda juga dikenal sebagai salah satu brand ambassador dari produk kecantikan Wardah. Wardah merupakan salah satu brand kosmetik dan skincare di Indonesia yang terkenal dengan produknya yang terjamin halal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner daring yang disebarkan kepada 300 orang yang menggunakan produk Wardah, merupakan wanita, dan berusia 17 sampai 35 tahun. Data yang telah terkumpul diuji dan dianalisis menggunakan model regresi linear sederhana. Hasil penelitian menuinjukkan adanya pengaruh dari brand ambassador Dinda Hauw terhadap loyalitas pelanggan brand Wardah di JABODETABEK. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh sebesar 24,9% terhadap loyalitas pelanggan sedangkan 75,1% dapat dipengaruhi oleh faktor lain yang belum disebutkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Dinda Hauw, Brand Ambassador, Wardah, Brand Trust. viii Pengaruh Brand Ambassador..., InnekeBunyamin, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 06:15 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 08:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19931 |
Actions (login required)
View Item |