Dave Tzeliang, Michael
(2021)
Pengaruh Pesan Iklan Tokopedia #DiRumahAjaDulu terhadap Minat Beli Followers Instagram Tokopedia Selama Pandemi Covid-19: (Survei pada Followers Instagram Tokopedia).
Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini membahas tentang iklan Tokopedia #DiRumahAjaDulu. Pada tanggal 19 Maret 2020, Tokopedia membuat iklan dari gerakan #DiRumahAjaDulu sebagai usaha untuk mencegah penyebaran virus corona tanpa menawarkan potongan harga atau diskon seperti kompetitornya. Iklan tersebut memiliki pesan yang mengajak masyarakat untuk beraktivitas di rumah aja dulu selama pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh pesan iklan Tokopedia #DiRumahAjaDulu terhadap minat beli followers Instagram Tokopedia, dan mengetahui seberapa besar pengaruh pesan iklan Tokopedia #DiRumahAjaDulu terhadap minat beli followers Instagram Tokopedia. Penelitian ini menggunakan konsep iklan, komunikasi perusasi, pesan iklan, dan minat beli. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan teknik non-probability sampling, dengan metode purposive samling. Kuesioner pada penelitian ini menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada 327 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pesan iklan Tokopedia #DiRumahAjaDulu memiliki pengaruh terhadap minat beli yaitu sebesar 73.0% dan sisanya sebesar 27% adalah faktor yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Actions (login required)
 |
View Item |