Pengaruh Pesan Iklan Tokopedia #DiRumahAjaDulu terhadap Minat Beli Followers Instagram Tokopedia Selama Pandemi Covid-19: (Survei pada Followers Instagram Tokopedia)

Dave Tzeliang, Michael (2021) Pengaruh Pesan Iklan Tokopedia #DiRumahAjaDulu terhadap Minat Beli Followers Instagram Tokopedia Selama Pandemi Covid-19: (Survei pada Followers Instagram Tokopedia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (867kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (502kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (672kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (220kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang iklan Tokopedia #DiRumahAjaDulu. Pada tanggal 19 Maret 2020, Tokopedia membuat iklan dari gerakan #DiRumahAjaDulu sebagai usaha untuk mencegah penyebaran virus corona tanpa menawarkan potongan harga atau diskon seperti kompetitornya. Iklan tersebut memiliki pesan yang mengajak masyarakat untuk beraktivitas di rumah aja dulu selama pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh pesan iklan Tokopedia #DiRumahAjaDulu terhadap minat beli followers Instagram Tokopedia, dan mengetahui seberapa besar pengaruh pesan iklan Tokopedia #DiRumahAjaDulu terhadap minat beli followers Instagram Tokopedia. Penelitian ini menggunakan konsep iklan, komunikasi perusasi, pesan iklan, dan minat beli. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan teknik non-probability sampling, dengan metode purposive samling. Kuesioner pada penelitian ini menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada 327 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pesan iklan Tokopedia #DiRumahAjaDulu memiliki pengaruh terhadap minat beli yaitu sebesar 73.0% dan sisanya sebesar 27% adalah faktor yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Iklan, Komunikasi Persuasi, Minat Beli, Pesan Iklan vii Pengaruh Pesan Iklan..., Michael Dave Tzeliang, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Oct 2022 06:33
Last Modified: 17 Apr 2023 03:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19946

Actions (login required)

View Item View Item