Pengaruh Personal Selling pada Fitur Shopee Live terhadap Keputusan Pembelian

Amelia Setiawan, Gracia (2022) Pengaruh Personal Selling pada Fitur Shopee Live terhadap Keputusan Pembelian. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (378kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan internet disertai dengan meningkatnya persaingan pasar e- commerce di Indonesia. Shopee salah satu perusahaan e-commerce yang sukses ditengah persaingan yang ada. Bukti kesuksesan Shopee pada tahun 2021 berhasil memimpin top e-commerce selama sepuluh kuartal berturut-turut di Indonesia dibandingkan dengan e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Orami, Bhineka, Ralali, JD.ID, dan Sociolla. Banyaknya perusahaan e-commerce saat ini membuat masyarakat dapat dengan mudah berpindah dari satu merek ke merek lain atau menjadi tidak loyal, terlebih karena setiap merek memiliki keunggulannya masing-masing. Berhubungan dengan hal tersebut, salah satu strategi untuk mempertahankan keputusan pembelian pelanggan adalah personal selling host. Maka dari itu, tujuan penelitian ini adalah mengetahui keberadaan dan seberapa kekuatan pengaruh personal selling pad fitur Shopee Live terhadap keputusan pembeli. Konsep personal selling, keputusan pembelin dan AISAS sebagai pedoman dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa survei, serta dianalisis melalui regresi linear sederhana menggunakan aplikasi SPSS for windows 25.0 menggunakan 400 sampel pengguna aplikasi Shopee Live yang diambil melalui metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terdapat pengaruh personal selling pada fitur Shopee Live terhadap keputusan pembelian, dengan hasil determinasi Rsquare 0.352 yang artinya 35,2% personal selling mempengaruhi keputusan pembelian dan sisanya % dipengaruhi faktor lain di luar variabel penelitian ini

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: AISAS, personal selling, keputusan pembelian Pengaruh Personal Selling pada Fitur Shopee Live terhadap Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 22 Mar 2022 14:23
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/19970

Actions (login required)

View Item View Item