Pengaruh Personal Selling pada Fitur Shopee Live terhadap Keputusan Pembelian

Amelia Setiawan, Gracia (2022) Pengaruh Personal Selling pada Fitur Shopee Live terhadap Keputusan Pembelian. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (499kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (687kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (387kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan internet disertai dengan meningkatnya persaingan pasar e- commerce di Indonesia. Shopee salah satu perusahaan e-commerce yang sukses ditengah persaingan yang ada. Bukti kesuksesan Shopee pada tahun 2021 berhasil memimpin top e-commerce selama sepuluh kuartal berturut-turut di Indonesia dibandingkan dengan e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Orami, Bhineka, Ralali, JD.ID, dan Sociolla. Banyaknya perusahaan e-commerce saat ini membuat masyarakat dapat dengan mudah berpindah dari satu merek ke merek lain atau menjadi tidak loyal, terlebih karena setiap merek memiliki keunggulannya masing-masing. Berhubungan dengan hal tersebut, salah satu strategi untuk mempertahankan keputusan pembelian pelanggan adalah personal selling host. Maka dari itu, tujuan penelitian ini adalah mengetahui keberadaan dan seberapa kekuatan pengaruh personal selling pad fitur Shopee Live terhadap keputusan pembeli. Konsep personal selling, keputusan pembelin dan AISAS sebagai pedoman dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa survei, serta dianalisis melalui regresi linear sederhana menggunakan aplikasi SPSS for windows 25.0 menggunakan 400 sampel pengguna aplikasi Shopee Live yang diambil melalui metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terdapat pengaruh personal selling pada fitur Shopee Live terhadap keputusan pembelian, dengan hasil determinasi Rsquare 0.352 yang artinya 35,2% personal selling mempengaruhi keputusan pembelian dan sisanya % dipengaruhi faktor lain di luar variabel penelitian ini

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: AISAS, personal selling, keputusan pembelian Pengaruh Personal Selling pada Fitur Shopee Live terhadap Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Nov 2022 04:13
Last Modified: 14 Apr 2023 05:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19970

Actions (login required)

View Item View Item