Kurniawan, Rebecca Weinata (2022) Peran Pembelajaran Digital terhadap Kepuasan Mahasiswa di Lembaga Pendidikan Tinggi Kawasan Kawasan Jakarta dan Banten. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pandemi COVID-19 mempengaruhi seluruh industri, tidak terkecuali industri pendidikan. Akibatnya, banyak sekolah di seluruh dunia yang beralih ke pembelajaran online untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. Akan tetapi, banyak tantangan yang dirasakan terutama dalam sisi kualtias dan kepuasan mahasiswa. Oleh karena itu, penelitian ini membahas pengaruh e- service quality dan e-information quality terhadap e-learning yang berpengaruh pada student satisfaction. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan metode non- probability sampling, yaitu convenience dan snowball sampling kepada mahasiswa aktif perguruan tinggi swasta di kawasan Jakarta dan Banten. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online dan terkumpul sebanyak 142 responden. Data yang dikumpulkan diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality dan e- information quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap e- learning, serta e-learning juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap student satisfaction.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kualitas layanan elektronik, kualitas informasi elektronik, pembelajaran digital, kepuasan siswa vi Peran Pembelajaran Digital Terhadap Kepuasan Mahasiswa di Lembaga Pendidikan Tinggi Kawasan Jakarta dan Banten, Rebecca Weinata Kurniawan, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.15 Social Role 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 776 Computer Art (Digital art) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 03:54 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 00:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20327 |
Actions (login required)
View Item |