Pelaksanaan Jasa Perpajakan di PT. Ofisi Prima Konsultindo

Waelaruno, Novalina Puspasari (2022) Pelaksanaan Jasa Perpajakan di PT. Ofisi Prima Konsultindo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan kerja magang dilaksanakan di PT Ofisi Prima Konsultindo yang berlokasi di AKR Tower lantai 17, Unit A, Kebon Jeruk sebagai Junior Consultant Periode magang berlangsung pada tanggal 14 Juni 2021 sampai dengan 14 September 2021. Selama proses kerja magang, terdapat beberapa tugas yang ditangani oleh penulis seperti PT A, PT D, PT I, PT H, PT M, PT N, PT R, PT S dan PT T. Jenis pekerjaan tersebut antara lain membuat e-SPT PPh Badan dan PPh 21 menggunakan aplikasi, membuat kode billing dengan e-billing, membuat rekapitulasi SPT PPh Pasal 21, SPT PPh Pasal 23 dan SPT PPh Pasal 4 ayat 2, iuran BPJS, surat pemberitahuan kehadiran dan daftar hasil penelitian, membuat pajak penyetaraan untuk SPT PPh Pasal 23, SPT PPh Pasal 4 ayat 2 dan SPT PPN, membuat rancangan PPh Pasal 23, laporan realisasi PPh Pasal 21 DTP penggunaan insentif perpajakan Covid-19 dan pembuatan buku besar. Selama pelaksanaan kerja magang, sebagian besar tugas dapat dilaksanakan dengan baik namun terdapat beberapa kendala yang ditemukan selama magang. Kendala yang penulis temukan adalah ukuran file buku besar yang besar sehingga membutuhkan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dan terdapat informasi NPWP yang tidak valid saat dimasukkan dalam aplikasi e-SPT pajak penghasilan badan tahunan. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan mengubah jenis file menjadi .csv dan mengonfirmasi informasi NPWP yang valid kepada staf senior. Saran bagi perusahaan adalah merekap semua informasi klien yang valid dalam 1 file.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: e-SPT, Ekualisasi Pajak, e-Billing, Laporan Keuangan, Rekapitulasi ii Novalina Puspasari Waelaruno_00000028454
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Akuntansi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 23 Mar 2022 00:51
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/20873

Actions (login required)

View Item View Item