Aktivitas Community Unit dalam Divisi Business Development Female Daily Network

Jonathan, Caroline (2022) Aktivitas Community Unit dalam Divisi Business Development Female Daily Network. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (869kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (699kB) | Preview

Abstract

Female Daily Network adalah platform online berbasis media yang berfokus pada ulasan mengenai produk kecantikan mulai dari perawatan kulit, rambut, tubuh, hingga kosmetik. Female Daily Network menyediakan sebuah wadah yang dapat diakses melalui website ataupun aplikasi untuk pengguna dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan sesama pengguna lainnya. Dalam meningkatkan jumlah calon pengguna, memperluas jangkauan, dan mempertahankan loyalitas pengguna, Female Daily Network melakukan berbagai strategi salah satunya dengan pemasaran melalui komunitas atau community marketing. Female Daily Network membentuk sebuah komunitas yang beranggotakan para pengguna platform yang dinamakan FDN Member. Dalam mengelola anggota komunitasnya Female Daily Network memiliki divisi khusus yaitu Divisi Business Development khususnya pada Community Unit. Unit ini bertugas dalam mengelola kerja sama dan komunikasi antara brand dengan anggota komunitas terjalin dengan baik. Praktik kerja magang sebagai Community Intern di Female Daily Network berlangsung dari tanggal 10 Agustus 2021 hingga 12 November 2021 dengan tujuan untuk menyelesaikan mata kuliah Internship serta menambah pengalaman dan pengetahuan terkait aktivitas komunitas dalam sebuah media online. Selama melaksanakan praktik kerja magang, aktivitas yang dilakukan meliputi social media endorsement, customer relationship management (CRM), community relations and engagement dan copywriting. Pembelajaran yang didapatkan selama perkuliahan terkait Interpersonal Communication Skills, IMC & Advertising Management, Community Relations and Engagement, Direct Marketing & Customer Relationship Management, Art, Copywriting & Creative Strategy dapat diimplementasikan ke dalam dunia kerja magang karena apa yang ditugaskan tidak jauh berbeda dengan yang diajarkan. Selain itu, praktik kerja magang juga memberikan pembelajaran agar bersikap fleksibel ataupun adaptif menyesuaikan dengan lawan bicara dan kondisi tertentu.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Female Daily Network, Social Media Endorsement, Customer Relationship Management (CRM), Community Relations and Engagement, Copywriting. Aktivitas &RPPXQLW\8QLW«&DUROLQH-RQDWKDQUMN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 23 Mar 2022 01:01
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/20965

Actions (login required)

View Item View Item