Jonathan, Caroline (2022) Aktivitas Community Unit dalam Divisi Business Development Female Daily Network. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (604kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (978kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (250kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (810kB) |
Abstract
Female Daily Network adalah platform online berbasis media yang berfokus pada ulasan mengenai produk kecantikan mulai dari perawatan kulit, rambut, tubuh, hingga kosmetik. Female Daily Network menyediakan sebuah wadah yang dapat diakses melalui website ataupun aplikasi untuk pengguna dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan sesama pengguna lainnya. Dalam meningkatkan jumlah calon pengguna, memperluas jangkauan, dan mempertahankan loyalitas pengguna, Female Daily Network melakukan berbagai strategi salah satunya dengan pemasaran melalui komunitas atau community marketing. Female Daily Network membentuk sebuah komunitas yang beranggotakan para pengguna platform yang dinamakan FDN Member. Dalam mengelola anggota komunitasnya Female Daily Network memiliki divisi khusus yaitu Divisi Business Development khususnya pada Community Unit. Unit ini bertugas dalam mengelola kerja sama dan komunikasi antara brand dengan anggota komunitas terjalin dengan baik. Praktik kerja magang sebagai Community Intern di Female Daily Network berlangsung dari tanggal 10 Agustus 2021 hingga 12 November 2021 dengan tujuan untuk menyelesaikan mata kuliah Internship serta menambah pengalaman dan pengetahuan terkait aktivitas komunitas dalam sebuah media online. Selama melaksanakan praktik kerja magang, aktivitas yang dilakukan meliputi social media endorsement, customer relationship management (CRM), community relations and engagement dan copywriting. Pembelajaran yang didapatkan selama perkuliahan terkait Interpersonal Communication Skills, IMC & Advertising Management, Community Relations and Engagement, Direct Marketing & Customer Relationship Management, Art, Copywriting & Creative Strategy dapat diimplementasikan ke dalam dunia kerja magang karena apa yang ditugaskan tidak jauh berbeda dengan yang diajarkan. Selain itu, praktik kerja magang juga memberikan pembelajaran agar bersikap fleksibel ataupun adaptif menyesuaikan dengan lawan bicara dan kondisi tertentu.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Female Daily Network, Social Media Endorsement, Customer Relationship Management (CRM), Community Relations and Engagement, Copywriting. Aktivitas &RPPXQLW\8QLW«&DUROLQH-RQDWKDQUMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 02:18 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 02:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20965 |
Actions (login required)
View Item |