Peran Media Planner di Future Mediatrix Group Agency

Erica Krisna, Yosephine (2022) Peran Media Planner di Future Mediatrix Group Agency. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (934kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Adanya perkembangan teknologi saat ini, membuat masyarakat lebih banyak beralih menggunakan media digital, seperti media sosial dan mulai meninggalkan media konvensional seperti majalah dan koran. Ini menyebabkan banyak pelaku bisnis beralih dari media konvensional menjadi menggunakan media digital sebagai sarana dalam melakukan promosi. Hal tersebut tentu banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis yang ingin membuat promosi dengan lingkup yang lebih luas namun harga tetap terjangkau dan memakan waktu yang lebih singkat. Sehingga, saat ini mulai banyak berkembang creative agency atau digital marketing agency yang dapat membantu brand dalam menyusun, membuat perencanaan, dan melaksanakan kampanye promosi. Pertumbuhan agensi periklanan di Indonesia juga didasari dengan banyaknya pelaku bisnis yang mulai peka terhadap teknologi dan media digital yang semakin maju. Untuk itu, sebuah agensi periklanan memerlukan kehadiran dan peran dari media planner yang bertugas untuk membantu membuat perencanaan strategis yang akan diterapkan untuk klien guna meningkatkan promosi dan penjualan. Untuk itu, saya termotivasi untuk melakukan praktik kerja magang sebagai seorang media planner. Pelaksanaan praktik kerja magang dilakukan selama 65 hari terhitung sejak 1 September 2021 di Future Mediatrix Group Agency. Praktik kerja magang ini dilakukan untuk mengetahui pengimplementasian pengetahuan praktis marketing communications khususnya pada bidang digital marketing yang berfokus pada media plan dan mengetahui praktek perencanaan media yang dilakukan oleh Future Mediatrix Group Agency.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Future Mediatrix Group, Media Plan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:10
Last Modified: 23 Mar 2022 06:10
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/21107

Actions (login required)

View Item View Item