Erica Krisna, Yosephine (2022) Peran Media Planner di Future Mediatrix Group Agency. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (706kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (931kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (361kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Adanya perkembangan teknologi saat ini, membuat masyarakat lebih banyak beralih menggunakan media digital, seperti media sosial dan mulai meninggalkan media konvensional seperti majalah dan koran. Ini menyebabkan banyak pelaku bisnis beralih dari media konvensional menjadi menggunakan media digital sebagai sarana dalam melakukan promosi. Hal tersebut tentu banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis yang ingin membuat promosi dengan lingkup yang lebih luas namun harga tetap terjangkau dan memakan waktu yang lebih singkat. Sehingga, saat ini mulai banyak berkembang creative agency atau digital marketing agency yang dapat membantu brand dalam menyusun, membuat perencanaan, dan melaksanakan kampanye promosi. Pertumbuhan agensi periklanan di Indonesia juga didasari dengan banyaknya pelaku bisnis yang mulai peka terhadap teknologi dan media digital yang semakin maju. Untuk itu, sebuah agensi periklanan memerlukan kehadiran dan peran dari media planner yang bertugas untuk membantu membuat perencanaan strategis yang akan diterapkan untuk klien guna meningkatkan promosi dan penjualan. Untuk itu, saya termotivasi untuk melakukan praktik kerja magang sebagai seorang media planner. Pelaksanaan praktik kerja magang dilakukan selama 65 hari terhitung sejak 1 September 2021 di Future Mediatrix Group Agency. Praktik kerja magang ini dilakukan untuk mengetahui pengimplementasian pengetahuan praktis marketing communications khususnya pada bidang digital marketing yang berfokus pada media plan dan mengetahui praktek perencanaan media yang dilakukan oleh Future Mediatrix Group Agency.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Future Mediatrix Group, Media Plan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:10 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 07:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21107 |
Actions (login required)
View Item |