Peran Media Planner di Future Mediatrix Group Agency

Erica Krisna, Yosephine (2022) Peran Media Planner di Future Mediatrix Group Agency. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (931kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (361kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Adanya perkembangan teknologi saat ini, membuat masyarakat lebih banyak beralih menggunakan media digital, seperti media sosial dan mulai meninggalkan media konvensional seperti majalah dan koran. Ini menyebabkan banyak pelaku bisnis beralih dari media konvensional menjadi menggunakan media digital sebagai sarana dalam melakukan promosi. Hal tersebut tentu banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis yang ingin membuat promosi dengan lingkup yang lebih luas namun harga tetap terjangkau dan memakan waktu yang lebih singkat. Sehingga, saat ini mulai banyak berkembang creative agency atau digital marketing agency yang dapat membantu brand dalam menyusun, membuat perencanaan, dan melaksanakan kampanye promosi. Pertumbuhan agensi periklanan di Indonesia juga didasari dengan banyaknya pelaku bisnis yang mulai peka terhadap teknologi dan media digital yang semakin maju. Untuk itu, sebuah agensi periklanan memerlukan kehadiran dan peran dari media planner yang bertugas untuk membantu membuat perencanaan strategis yang akan diterapkan untuk klien guna meningkatkan promosi dan penjualan. Untuk itu, saya termotivasi untuk melakukan praktik kerja magang sebagai seorang media planner. Pelaksanaan praktik kerja magang dilakukan selama 65 hari terhitung sejak 1 September 2021 di Future Mediatrix Group Agency. Praktik kerja magang ini dilakukan untuk mengetahui pengimplementasian pengetahuan praktis marketing communications khususnya pada bidang digital marketing yang berfokus pada media plan dan mengetahui praktek perencanaan media yang dilakukan oleh Future Mediatrix Group Agency.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Digital Marketing, Future Mediatrix Group, Media Plan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:10
Last Modified: 17 Apr 2023 07:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21107

Actions (login required)

View Item View Item