Implementasi corporate social responsibility dalam memperbaiki citra perusahaan: studi kasus program aku dokter cilik OMNI hospital alam sutera

Jessica, Maria (2015) Implementasi corporate social responsibility dalam memperbaiki citra perusahaan: studi kasus program aku dokter cilik OMNI hospital alam sutera. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (749kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (729kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Seiring berkembangnya waktu, perkembangan Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia berkembang dengan pesat. Saat ini tidak hanya perusahaan yang mengambil sumber daya alam saja yang melaksanakan CSR, namun perusahaan yang bergerak di industri kesehatan yaitu rumah sakit juga melakukan CSR. Judul skripsi ini adalah “Implementasi Corporate Social Responsibility dalam Memperbaiki Citra Perusahaan: Studi Kasus Program “Aku Dokter Cilik” OMNI Hospital, Alam Sutera”. Tujuannya untuk mengetahui implementasi program CSR Aku Dokter Cilik pada perusahaan dalam memperbaiki citra perusahaan. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai dua narasumber yang bersangkutan dengan program ini secara mendalam. Program Aku Dokter Cilik ini telah berjalan dari bulan Juni 2014 lalu dan telah diikuti lebih dari 9.000 peserta. Program ini mengedukasi anak-anak usia 4-12 tahun dengan mengajarkan hal-hal terkait dengan kesehatan agar anak-anak dapat menjadi mandiri dan percaya diri. Dalam pengimplementasiannya, OMNI Hospitals memanfaatkan word of mouth dan sosial media sebagai strategi. Dari hasil wawancara yang dilakukan, didapatkan jasil bahwa kegiatan ini terbukti memberikan kontribusi dalam memperbaiki citra yang positif bagi perusahaan. Peneliti juga menemukan bahwa kegiatan ini lebih menyerupai program marketing yang dikemas dalam bentuk CSR.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 09 Jun 2017 09:48
Last Modified: 06 Apr 2023 03:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item View Item