UMN Knowledge Center

Strategi media relations PT toyota astra motor dalam peluncuran all new kijang innova

Wicaksono, David Adi (2016) Strategi media relations PT toyota astra motor dalam peluncuran all new kijang innova. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (691kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (685kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (597kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (609kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (583kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Sebagai market leader di pasar otomotif Indonesia, setiap peluncuran produk Toyota yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor mendapatkan atensi publik yang cukup baik. Salah satu produk andalannya adalah Toyota Kijang yang sudah diproduksi dari 1977 akan mengalami pembaruan pada 2015. Peluncuran All New Kijang Innova dibuktikan oleh PT Toyota Astra Motor sebagai komitmen untuk melanjutkan produk Toyota Kijang yang sudah melegenda. Kegiatan peluncuran ini diimplementasikan menjadi dua aktivitas utama yaitu press conference dan media test drive. Konsep utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah media relations yang memaparkan mengenai aktivitas media relations dibagi dalam beberapa tahapan yaitu perencanaan, implementasi, dan evaluasi oleh Yosal Iriantara. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat deskriptif. Penenitian ini berfokus untuk mengetahui strategi dari aktivitas media relations PT Toyota Astra Motor dan dampak positif yang timbul dari peluncuran All New Kijang Innova. Hasil dari penelitian ini menunjukkan strategi media relations yang diterapkan dalam peluncuran All New Kijang Innova dipersiapkan dengan sangat baik dan matang. Perencanaan menentukan bahwa peluncuran All New Kijang Innova diimplementasikan dalam dua aktivitas utama yaitu press conference dan media test drive. Adapun tujuan yang sudah ditentukan adalah meraih atensi media massa dengan mengundang ke acara press conference dan mendapatkan pemberitaan positif dari media massa sebanyak mungkin. Aktivitas peluncuran All New Kijang Innova memberikan dampak positif yang dapat dilihat dari jumlah pemberitaan, tone pemberitaan, dan news value. Sehingga Aktivitas Peluncuran All New Kijang Innova yang dilakukan PT Toyota Astra Motor dapat dikatakan berhasil karena mencapai tujuan objektifnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.1 Media Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management > HD30.31 Special Event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Jun 2017 05:22
Last Modified: 28 Sep 2017 04:49
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/228

Actions (login required)

View Item View Item