Clearesta, Naomi (2023) Pengaruh Content Marketing dan Electronic Word-of-Mouth terhadap Impulsive Buying di Tiktok Shop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (933kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (414kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mendorong banyak perubahan dalam setiap aspek kehidupan manusia, perubahan-perubahan tersebut tentunya memunculkan banyak strategi pemasaran dari perusahaan yang ingin bertahan. Perkembangan teknologi dan informasi ini kemudian menghadirkan inovasi baru dengan terciptanya e-commerce yang dapat dilakukan di media sosial, salah satunya adalah Tiktok Shop. Fenomena impulsive buying di Tiktok Shop tidak dapat diabaikan, terutama karena platform ini menawarkan banyak fitur yang memudahkan pengguna untuk membeli produk yang mereka lihat di video yang diunggah oleh pembuat konten tanpa harus meninggalkan aplikasi. Strategi pemasaran yang biasanya digunakan para pelaku bisnis dalam mempromosikan produknya di Tiktok Shop adalah content marketing dan electronic word-of-mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apa pengaruh dari content marketing dan electronic word-of-mouth terhadap pembentukan impulsive buying di Tiktok Shop. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif eksplanatif dan pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebar kepada 290 responden dengan kriteria pengguna aplikasi Tiktok dan pernah melakukan transaksi di Tiktok Shop. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat hubungan positif dan pengaruh yang signifikan antara content marketing dan electronic word-of-mouth sebagai variabel bebas terhadap impulsive buying di Tiktok Shop sebagai variabel terikat, baik secara simultan maupun secara parsial.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pemasaran Konten, E-WOM, Pembelian Impulsif, Tiktok Shop |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:50 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26306 |
Actions (login required)
View Item |