UMN Knowledge Center

Pengaruh pemberitaan meledaknya samsung galaxy note 7 di media online terhadap citra samsung

Prabususilo, Bastian (2017) Pengaruh pemberitaan meledaknya samsung galaxy note 7 di media online terhadap citra samsung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (741kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (937kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya citra positif perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Citra positif perusahaan salah satunya dapat dilihat dari pemberitaan yang positif oleh media tentang perusahaan terkait. Pemberitaan positif akan mencerminkan citra perushaan yang positif juga, dan sebaliknya pemberitaan negatif akan mencerminkan citra negatif perusahaan. Teori/ model yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori/ model stimulus-respons. Teori ini mengungkapkan bahwa efek media pada individu harus dimulai dengan perhatian atau terpaan pada pesan di media. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 400 resoinden. Teknik pengambilan sampel menggunakan systematic sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh pemberitaan tentang meledaknya Samsung Galaxy Note 7 di media online terhadap citra Samsung sebesar 3% sedangkan 97% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Diharapkan penelitian ini dapat bermafaat bagi pembaca dan menjadi sumber referensi untuk penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Citra, Pemberitaan, Media Online, Teori/ Model Stimulus-Respons, Kuantitatif
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Oct 2017 01:35
Last Modified: 20 Oct 2017 01:35
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2692

Actions (login required)

View Item View Item