UMN Knowledge Center

strategi city branding enjoy jakarta untuk meningkatkan target kunjungan wisatawan

Wicaksono, Helmi (2017) strategi city branding enjoy jakarta untuk meningkatkan target kunjungan wisatawan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (966kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB) | Preview

Abstract

Jakarta sebagai kota metropolitan yang kaya akan nilai sejarah dan budaya juga memiliki beragam destinasi wisata yang dapat mengundang minat calon wisatawan berkunjung ke Jakarta. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta perlu melakukan pengelolaan yang kreatif dan inovatif berdasarkan perencanaan yang matang, pelaksanaan yang konsisten, dan evaluasi yang terukur untuk membangun ingatan publik mengenai sebuah kota sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jakarta. Deskripsi tersebut telah menjadi dasar pemikiran dari penelitian ini yang akan terfokus pada strategi city branding Enjoy Jakarta untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta secara konsisten telah menerapkan tahapan pemasaran tempat dan enam langkah komunikasi mulai dari riset dan survey, penentuan khalayak, penentuan tujuan, pengelolaan pesan, pemilihan media komunikasi dan evaluasi. Dari konsep enam langkah membangun city branding tersebut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memiliki kekuatan pada strategi pengemasan pesan dan pemilihan media komunikasi sehingga slogan atau merek Enjoy Jakarta dapat melekat pada ingatan publik dan berhasil meningkatan kunjungan wisatawan ke Jakarta. Namun upaya membangun identitas merek Enjoy Jakarta ini masih menyisakan sejumlah kekurangan. Kekurangan inilah yang harus segera dibenahi oleh Dinas terkait.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: City Branding, Enjoy Jakarta
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT321-325 The city as an economic factor. City promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:41
Last Modified: 30 Oct 2017 03:41
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2711

Actions (login required)

View Item View Item