UMN Knowledge Center

strategi corporate social responsibility (csr) pt. bank mandiri (persero) tbk dalam menjaga reputasi perusahaan (studi deskriptif program wirausaha muda mandiri dari pt. bank mandiri (persero) tbk)

Christy, Vania (2017) strategi corporate social responsibility (csr) pt. bank mandiri (persero) tbk dalam menjaga reputasi perusahaan (studi deskriptif program wirausaha muda mandiri dari pt. bank mandiri (persero) tbk). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (745kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (979kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (729kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang upaya perusahaan dalam menjaga reputasi perusahaan, salah satunya dengan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Melalui program CSR “Wirausaha Muda Mandiri”, Bank Mandiri mendorong generasi muda untuk menjadi seorang wirausaha yang mandiri dan handal. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana strategi corporate social responsibility (CSR) yang dijalankan oleh Bank Mandiri dalam menjaga reputasi perusahaan melalui pelaksanaan program “Wirausaha Muda Mandiri. Konsep utama yang digunakan dalam penelitian ini antara lain pemahaman terkait CSR, strategi perencanaan CSR menurut Nor Hadi, dan reputasi perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan metode studi kasus. Selain itu, metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program CSR “ Wirausaha Muda Mandiri” telah dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan oleh Bank Mandiri sejak 2007. Berdasarkan tahapan strategi perencanaan CSR, program WMM juga telah berjalan dengan baik dalam mencapai tujuan dari program, yaitu mendorong antusiasme generasi muda untuk menjadi wirausaha yang handal dan mandiri. Reputasi perusahaan di mata peserta program dan masyarakat pun meningkat. Hal ini terlihat dari outcome dan output yang didapatkan dari pelaksanaan program WMM ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Wirausaha Muda Mandiri, Corporate Social Responsibility, Reputasi Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business > HD60.1 C Corporate social responsibility
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Oct 2017 04:18
Last Modified: 30 Oct 2017 04:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2737

Actions (login required)

View Item View Item