Felix, Joshua (2017) Perancangan website sebagai media pembelajaran origami untuk terapi motorik halus bagi anak dengan down syndrome. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (886kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Down syndrome adalah kelainan gen yang dimiliki oleh manusia yang memiliki kromosom lebih banyak dibanding normal. Kasus ini umumnya terjadi pada 1 dari 1.250 bayi, hal ini menjadikan jumlah pengidapnya sangat mudah ditemukan didalam masyarakat. Anak-anak pengidap down syndrome biasanya memiliki beberapa keterbelakangan dibanding anak normal seusianya, yang mencakup keterbelakangan perkembangan otak, kemampuan berbicara, berjalan, dsb. Meskipun tidak bisa diobati, namun terdapat beberapa terapi yang dapat membantu perkembangan anak pengidap kelainan ini. Fenomena tersebut mendorong penulis untuk merancang sebuah website yang memuat informasi mengenai origami sebagai salah satu alternatif terapi pengembangan kemampuan motorik anak pengidap down syndrome. Website tersebut dibuat dengan tujuan menjadi sarana informasi dan edukasi yang lengkap, akurat, serta mudah dipahami maupun diakses oleh masyarakat Indonesia dengan harapan dapat membantu jalannya terapi motorik yang berkelanjutan bagi pengidap down syndrome. Pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis berupa kuesioner dan wawancara untuk menentukan pola pembelajaran, respon, dan kemampuan anak pengidap down syndrome dalam memahami informasi yang diberikan. Informasi tersebut akan membantu penulis
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts N Fine Arts > N Visual arts > N81-390 Study and teaching. Research |
Divisions: | Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 27 Mar 2018 01:40 |
Last Modified: | 27 Mar 2018 01:40 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2908 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |