UMN Knowledge Center

Produksi iklan televisi di rumah produksi growing up films

Xarisa, Bunga (2015) Produksi iklan televisi di rumah produksi growing up films. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (803kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (833kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (26MB)

Abstract

Iklan merupakan sebuah pesan penjualan yang terbagi dalam beberapa jenis media seperti, iklan dalam media cetak dan iklan dalam media elektronik. Karakteristik pada media elektrnonik khususnya media televisi, membuat iklan pada televisi dinilai lebih menarik yaitu penggabungan audio dan visual. Durasi iklan pada televisi yang dirasa singkat sering menimbulkan persepsi bahwa pembuatan iklan televisi mudah dan sederhana. Sedangkan pada kenyataanya, pembuatan sebuah iklan pada televisi atau biasa disebut TVC (Television Commercial) tidaklah singkat seperti hasilnya. Proses produksi sebuah TVC harus melalui tiga tahap penting yaitu, proses pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Tiga proses dalam produksi sebuah TVC saling terkait dan masing-masing memiliki peranan penting dalam berhasilnya sebuah produksi. Dalam memproduksi sebuah TVC membutuhkan sebuah Rumah Produksi / Production House dalam merealisasikannya . Terdapat Rumah Produksi yang dapat menangani mulai dari pembuatan iklan, video klip, hingga film namun, terdapat juga Rumah Produksi yang hanya fokus pada pembuatan sebuah iklan. Salah satu rumah produksi yang hanya fokus pada pembuatan iklan adalah Growing Up Films. Growing Up Films merupakan sebuah rumah produksi yang penulis pilih untuk dapat melakukan praktik kerja magang dan mendapatkan berbagai pengalaman dalam dunia kerja. Pada 1 Juli – 8 September 2014 penulis berkesempatan melakukan praktik kerja magang di Growing Up Films dan dipercayakan menjadi Produser Assistan / Assistant Producer. Kata kunci: Iklan, Produksi, Rumah Produksi, Growing Up Films

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting > PN1992-1992.92 Television broadcasts
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 27 Apr 2018 04:04
Last Modified: 27 Apr 2018 04:04
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3428

Actions (login required)

View Item View Item