UMN Knowledge Center

Penggunaan situs media-sharing Twitch di komunitas penggemar e-sports

Sulaiman, Andrei (2015) Penggunaan situs media-sharing Twitch di komunitas penggemar e-sports. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (970kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (765kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (876kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana sebuah situs media-sharing yang bernama Twitch dapat berguna bagi orang-orang yang berada di komunitas penggemar e-sports. Latar belakang dari penelitian ini adalah adanya hubungan antara dunia e-sports, dengan komunitas penggemar e-sports. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori New Media, teori Sosial Media dan Internet, Virtual Community, Virtual Worlds, dan Online Games, konsep E-sports, Computer Mediated Communication (CMC), dan Media Use. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivis bertipe deskriptifeksploratif. Hasil yang didapatkan dari menganalisis data yang telah didapatkan menunjukkan bahwa situs media-sharing Twitch dapat membentuk komunitas yang tergabung karena adanya kesamaan minat dimana masing-masing anggota komunitasnya terpengaruh oleh motif-motif yang khas dalam memilih mengapa mereka memilih untuk mengakses Twitch dibandingkan media lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
H Social Sciences > HM Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM756-781 Community
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 May 2017 02:26
Last Modified: 27 Sep 2017 08:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/35

Actions (login required)

View Item View Item