Penggunaan situs media-sharing Twitch di komunitas penggemar e-sports

Sulaiman, Andrei (2015) Penggunaan situs media-sharing Twitch di komunitas penggemar e-sports. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (876kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana sebuah situs media-sharing yang bernama Twitch dapat berguna bagi orang-orang yang berada di komunitas penggemar e-sports. Latar belakang dari penelitian ini adalah adanya hubungan antara dunia e-sports, dengan komunitas penggemar e-sports. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori New Media, teori Sosial Media dan Internet, Virtual Community, Virtual Worlds, dan Online Games, konsep E-sports, Computer Mediated Communication (CMC), dan Media Use. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivis bertipe deskriptifeksploratif. Hasil yang didapatkan dari menganalisis data yang telah didapatkan menunjukkan bahwa situs media-sharing Twitch dapat membentuk komunitas yang tergabung karena adanya kesamaan minat dimana masing-masing anggota komunitasnya terpengaruh oleh motif-motif yang khas dalam memilih mengapa mereka memilih untuk mengakses Twitch dibandingkan media lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 793 Indoor Games and Amusements
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 May 2017 02:26
Last Modified: 21 Oct 2022 08:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35

Actions (login required)

View Item View Item