Peranan account executive pt.inmark communication

Audiary, Meidita Kemala (2015) Peranan account executive pt.inmark communication. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (989kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (931kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)

Abstract

Setiap perusahaan pasti ingin memiliki citra dan reputasi yang baik di mata para stakeholder-nya. Untuk mencapai hal tersebut ada beberapa cara yang dilakukan perusahaan, salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas komunikasi pemasaran korporat. Perusahaan tidak bisa melakukan semuanya sendiri sehingga membutuhkan jasa agency yang dalam proses komunikasinya menjadi pihak yang dipercaya mempelajari karakter perusahaan dalam membuat materi komunikasi korporat. Sebagai perusahaan yang menerapkan konsep Integrated Marketing Communication menyewakan jasa pembuatan materi-materi dalam komunikasi korporat seperti Annual Report, CSR Report, Company Profile, Internal magazine, and Corporate Gift, Inmark Communication yang berdiri tahun 2005 terus berkembang mengikuti perkembangan jaman. Inmark Communication sebagai advertising agency dengan layangan yang menyeluruh tersebut, seluruh kegiatan komunikasi pemasaran menyediakan layanan menyeluruh, yaitu: full service agency di bidang komunikasi pemasaran klien dapat lebih terencana dan terarah. Inmark Communication memiliki memiliki tiga departmen dalam proses pembuatan pembuatan komunikasi pemasaran korporat, yaitu account departement, creative departement, dan media departement. Aktivitas yang dilakukan selama praktik kerja magang sangatlah beragam, meliputi meliputi menjadi perwakilan dan perantara komunikasi antara klien dengan Inmark Communication, menghadiri pertemuan penting dengan klien atau calon klien untuk melakukan negosiasi dan presentasi, membuat laporan tertulis notulen dari hasil pertemuan penting, serta diharapkan dapat membina hubungan jangka panjang dengan klien. Praktik kerja magang dilakukan selama dua setengah bulan di bawah bimbingan Account Manager. Selama dua setengan bulan itu, penulis ditempatkan sebagai Junior Account Executive yang bertugas membantu kerja agency dalam menangani klien. Melalui praktik kerja magang ini, pengetahuan dan pengalaman banyak didapatkan. Mampu berkomunikasi secara baik dengan klien sangat penting dalam mendukung pekerjaan seorang Account Executive karena secara langsung mempengaruhi kinerja. seorang Account Executive juga harus dapat berdiskusi mengenai strategi, konsep, maupun anggaran. Di samping itu, Account Executive juga harus memiliki pemahaman yang luas mengenai proses kerja pembuatan materi komunikasi korporat yang dibuat dalam agency di mana ia bernaung dan melakukan basic research mengenai perusahaan klien serta peka terhadap isu sekitar. Keyword: integrated marketing communication, account executive

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Aug 2018 08:10
Last Modified: 30 Jan 2023 02:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3751

Actions (login required)

View Item View Item