UMN Knowledge Center

Implementasi kegiatan hubungan masyarakat pemerintah kota tangerang dalam pengelolaan opini publik

Putranto, Vito Dwi (2015) Implementasi kegiatan hubungan masyarakat pemerintah kota tangerang dalam pengelolaan opini publik. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (939kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (851kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Dalam prosesnya menjadi sebuah pemerintahan yang ideal Pemkot Tangerang berusaha merubah citra dan reputasi menjadi sebuah pemerintahan yang dekat dengan masyarakat dan juga menjadi pemerintahan yang mengedepankan transparansi dalam informasi publik. Adanya dinamika masyrakat yang luas membuat Bagian Humas Kota Tangerang sangat dibutuhkan perannya dalam menjadi pusat informasi dan komunikasi serta menjadi sebuah bagian terdepan dalam memanagemen isu publik. Sebagai pekerja magang di Bagian Humas Pemkot Tangerang, penulis ditempatkan di Bagian Pemberitaan dan Analisis Media. Bagian ini berfungsi untuk menganalisis adanya berita serta isu yang muncul di media cetak dan media online serta membuat matrik isu sehingga Humas Pemkot Tangerang dapat mengetahui isu krusial dan potensial yang sedang terjadi di Pemerintah Kota Tangerang. Di dalam Bagian Pemberitaan dan Analisis Media penulis melakukan berbagai pekerjaan PR yang berfungsi untuk membantu kinerja Bagian Humas Pemkot Tangerang seperti media monitoring, social media contributor, report documentation, public opinion analysis, membuat matriks isu publik, serta media coverage. Aktivitas Bagian Humas Pemerintah Kota Tangerang lebih menitikberatkan pekerjaan mereka pada komunikasi eksternal seperti mengelola isu. Pengelolaan isu publik menjadi masalah yang sangat diutamakan di Bagian Humas Pemkot Kota Tangerang karena dengan adanya opini publik yang positif maka citra dan reputasi dari Pemkot Tangerang menjadi terjaga sehingga Pemkot Tangerang mampu melaksanakan penetrasi kebijakan kepada masyarakat. Kata Kunci: Humas,Managemen Isu, Media Sosial, Pemerintah Kota Tangerang

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.4 Integrated Marketing Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Sep 2018 04:34
Last Modified: 20 Sep 2018 04:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3794

Actions (login required)

View Item View Item