Putranto, Vito Dwi (2015) Implementasi kegiatan hubungan masyarakat pemerintah kota tangerang dalam pengelolaan opini publik. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (872kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (939kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (902kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (851kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Dalam prosesnya menjadi sebuah pemerintahan yang ideal Pemkot Tangerang berusaha merubah citra dan reputasi menjadi sebuah pemerintahan yang dekat dengan masyarakat dan juga menjadi pemerintahan yang mengedepankan transparansi dalam informasi publik. Adanya dinamika masyrakat yang luas membuat Bagian Humas Kota Tangerang sangat dibutuhkan perannya dalam menjadi pusat informasi dan komunikasi serta menjadi sebuah bagian terdepan dalam memanagemen isu publik. Sebagai pekerja magang di Bagian Humas Pemkot Tangerang, penulis ditempatkan di Bagian Pemberitaan dan Analisis Media. Bagian ini berfungsi untuk menganalisis adanya berita serta isu yang muncul di media cetak dan media online serta membuat matrik isu sehingga Humas Pemkot Tangerang dapat mengetahui isu krusial dan potensial yang sedang terjadi di Pemerintah Kota Tangerang. Di dalam Bagian Pemberitaan dan Analisis Media penulis melakukan berbagai pekerjaan PR yang berfungsi untuk membantu kinerja Bagian Humas Pemkot Tangerang seperti media monitoring, social media contributor, report documentation, public opinion analysis, membuat matriks isu publik, serta media coverage. Aktivitas Bagian Humas Pemerintah Kota Tangerang lebih menitikberatkan pekerjaan mereka pada komunikasi eksternal seperti mengelola isu. Pengelolaan isu publik menjadi masalah yang sangat diutamakan di Bagian Humas Pemkot Kota Tangerang karena dengan adanya opini publik yang positif maka citra dan reputasi dari Pemkot Tangerang menjadi terjaga sehingga Pemkot Tangerang mampu melaksanakan penetrasi kebijakan kepada masyarakat. Kata Kunci: Humas,Managemen Isu, Media Sosial, Pemerintah Kota Tangerang
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Sep 2018 04:34 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 00:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3794 |
Actions (login required)
View Item |