Prastanto, Edward (2015) Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Makanan, dan Harga/Nilai Terhadap Kepuasan Konsumen dan Niat Perilaku: Studi Kasus. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Keunikan dan keragaman kuliner di Indonesia membuat perkembangan industri makanan dan minuman di Indonesia mengarah ke arah yang positif. Tentunya hal itu didukung dengan fakta-fakta yang terjadi dalam perindustrian makanan dan minuman di Indonesia. Jika kita melihat lebih dalam maka itu tidak lepas salah satunya karena pengaruh peningkatan & perkembangan restoran cepat saji di Indonesia. Gaya serta pola hidup masyarakat Indonesia terutama masyarakat perkotaan yang begitu padat dengan aktifitas menuntut mereka untuk melakukan segalanya termasuk dalam pemenuhan kebutuhan konsumsi dengan cepat. Tentunya pilihan konsumsi yang cepat membuat sesuatu yang instan menjadi pilihan masyarakat Indonesia dan hal ini dapat dipenuhi oleh berbagai restoran cepat saji yang ada di Indonesia. Bila kita melihat semakin dalam mengenai restoran fast food ini, bahwa di dalam setiap restoran saat ini yang berkembang di Indonesia ditemukan beberapa sistem yang memiliki standar kualifikasi yang tinggi untuk kegiatan operasionalnya. Sistem ini dibuat untuk melakukan beberapa macam pengendalian - pengendalian sebelum terjadinya permasalahan yang ada baik dari sisi internal maupun eksternal perusahaan atau setiap unit usaha. Oleh karena itu, persaingan antara restoran cepat saji semakin lama semakin ketat. Di dalam hal ini yang menjadi sasaran utamanya adalah memberikan sistem pelayanan (service) yang cepat dan tepat kepada konsumen sehingga konsumen dapat merasakan tingkat kepuasan yang semaksimal mungkin. Berdasarkan dari uraian tersebut maka di dalam penelitian ini akan dibahas pengaruh Service Quality, Food Quality dan Price/Value terhadap Customer Satisfaction dan Behavioral Intention dengan objek yaitu restoran Yoshinoya yang terletak di Summarecon Mall Serpong (SMS). Penelitian ini menggunakan data primer dimana dilakukan dengan penyebaran kuisioner. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 225 orang dengan menggunakan bantuan software AMOS 22. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa Service Quality, Food Quality dan Price/Value memiliki pengaruh positif terhadap Customer Satisfaction dan Behavioral Intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 20 Jun 2017 02:56 |
Last Modified: | 08 Aug 2017 10:04 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/384 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |