UMN Knowledge Center

Peran tim kreatif dalam proses produksi pada vip production house

Adiono, Indriyana Milantika (2016) Peran tim kreatif dalam proses produksi pada vip production house. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (841kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB)

Abstract

Media massa adalah institusi yang berperan sebagai agent of change, yaitu sebagai institusi pelopor perubahan. Peran media massa ada tiga, yakni sebagai media edukasi, media informasi, dan media hiburan. Seiring perkembangan zaman dan perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi, membuat berkembangnya media elektronik. Media elektronik merupakan salah satu jenis media massa yang memiliki kekhususan. Kekhususannya terletak pada dukungan elektronik. Salah satu kelebihan media elektronik adalah sifatnya yang real time. Hal ini menyebabkan media elektronik lebih digandrungi oleh publik. Media elektronik lebih instan dibandingkan dengan media cetak. Salah satu contoh media elektronik yang sering dikonsumsi oleh khalayak adalah televisi. Dari semua media massa, televisilah yang paling berpengaruh pada kehidupan manusia. Televisi dijejali hiburan, berita, bahkan iklan sekalipun. Tujuan utama khalayak menonton televisi ialah untuk memperoleh hiburan, selanjutnya yakni untuk memperoleh informasi. Kini banyak sekali acara televisi dari beragam jenis. Ada news, feature, talk show, FTV, religi, komedi, musik, travel, makanan, dll. Banyaknya acara televisi dari beragam jenis, melahirkan pula rumah produksi yang memproduksi program tv. Salah satu rumah produksi yang memproduksi sebuah acara televisi adalah VIP Productions (Visual Imaginary Production). Production House ini terletak di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Pusat. Dengan penulis melakukan praktik kerja magang di rumah produksi tersebut, penulis dapat mengetahui lebih lanjut proses pembuatan sebuah acara televisi, sekaligus menambah ilmu divisi pra-produksi, dalam pembuatan sebuah acara televisi. Selain itu dengan adanya praktik kerja magang ini, penulis mendapatkan banyak relasi, dan mendapatkan nilai-nilai yang penulis tidak dapatkan di dunia perkuliahan.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Media massa, media elektronik, televisi, rumah produksi.
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting > PN1992-1992.92 Television broadcasts
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 26 Jun 2018 02:21
Last Modified: 26 Jun 2018 02:21
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3943

Actions (login required)

View Item View Item