UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh anxiety, mobile apps skillfulness, usefulness, dan ease of access terhadap mobile shopping intention : telaah pada konsumen pengguna aplikasi mobile zalora indonesia

Juniati, Juniati (2015) Analisis pengaruh anxiety, mobile apps skillfulness, usefulness, dan ease of access terhadap mobile shopping intention : telaah pada konsumen pengguna aplikasi mobile zalora indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (968kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (960kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (848kB)

Abstract

Pertumbuhan angka penetrasi smartphone di Indonesia menyebabkan munculnya platform baru yaitu aplikasi mobile. Aplikasi mobile dijadikan media untuk mengembangkan bisnis ritel online yang lebih sering disebut mobile commerce (m-commerce). Perangkat smartphone sering dimanfaatkan pengguna untuk mencari informasi suatu produk, tetapi masih sedikit diantaranya yang berbelanja melalui aplikasi mobile. Jadi, penelitian ini membahas faktor emosional dan faktor rasional terhadap mobile shopping intention pada aplikasi mobile Zalora Indonesia. Faktor emosional ialah anxiety, dan faktor rasional ialah mobile apps skillfulness, usefulness, dan ease of access. Penelitian jenis deskriptif ini menggunakan metode non-probability sampling teknik judgemental sampling. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner pada 143 responden yang merupakan konsumen Zalora. Data tersebut dianalisis menggunakan teknik structural equation model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa anxiety memiliki hubungan langsung dengan mobile shopping intention dan mobile apps skillfulness. Mobile apps skillfulness dan ease of access mempengaruhi mobile shopping intention secara tidak langsung melalui usefulness. Selain itu, ease of access tidak memiliki pengaruh langsung pada mobile shopping intention

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 Jun 2017 06:35
Last Modified: 08 Aug 2017 09:35
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/474

Actions (login required)

View Item View Item