UMN Knowledge Center

pembuatan sistem informasi pengelolaan pengaduan dan pelayanan publik berbasis website (studi kasus: humas setda kota sorong)

Bame, Theodorus Axilius (2018) pembuatan sistem informasi pengelolaan pengaduan dan pelayanan publik berbasis website (studi kasus: humas setda kota sorong). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (927kB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kota Sorong merupakan sebuah kota di provinsi Papua Barat, Indonesia. Kota ini memiliki penduduk kurang lebih 255.100 jiwa pada tahun 2014. Proses pelayanan publik terkait aduan dari masyarakat selama ini melalui formulir aduan yang tersedia pada website pemerintah Kota Sorong (www.sorongkota.go.id). Masalah pengelolaan pengaduan yang dialami Humas dan Protokol Setda Kota Sorong adalah Formulir aduan tersebut tidak memiliki klasifikasi untuk mengelompokan setiap aduan yang masuk dari masyarakat. Cara yang digunakan selama ini adalah pihak pengelola harus memilih setiap pengaduan yang masuk secara manual berdasarkan unit satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang tertuju Berdasarkan masalah yang telah dibahas, maka dibuatlah penelitian yang berjudul “pembuatan sistem informasi pengelolaan, pengaduan dan pelayanan publik berbasis website”. Metode yang digunakan untuk membuat penelitian ini adalah metode System Development Life Cycle (SDLC) melalui pendekatan prototype yang menyertakan Feedback dari pengguna, sehingga website SP4 sesuai dengan dengan kebutuhan pengguna. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah sebuah sistem yang terkomputerisasi yang dapat digunakan oleh Humas dan Protokol Setda Kota Sorong dalam menerima dan mengelola setiap aduan yang diterima dari masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.6-58.62 Management information systems
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Jan 2019 04:44
Last Modified: 28 Jan 2019 04:44
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4972

Actions (login required)

View Item View Item