UMN Knowledge Center

Pengaruh Kualitas Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Starbucks Mall @ Alam Sutera)

Hafiezha, Noora (2017) Pengaruh Kualitas Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Starbucks Mall @ Alam Sutera). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa kepuasan pelanggan menjadi hal yang sangat penting terkait dengan reputasi perusahaan. Oleh karena itu memberikan kepuasan pelanggan adalah hal yang mutlak. Kualitas komunikasi para barista yang bekerja di Starbucks menjadi sangat penting, oleh karena itu dalam penelitian ini Starbucks sebagai perusahaan yang sudah dikenal. Penelitian ini ingin mengkaji tentang pengaruh kualitas komunikasi interpersonal dalam pelayanan Starbucks. Acuan dalam penelitian ini adalah komunikasi komunikasi interpersonal dari Devito yang meliputi keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap mendukung, dan sikap positif. Metode penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode penelitian survey. Jumlah responden yang diambil sebanyak 100 responden dengan purposive sampling dengan pelanggan yang suka berkunjung ke Starbucks Mall @ Alam Sutera. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan kualitas komunikasi interpersonal terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 14,2%. Melalui persamaan regresi, diprediksikan bahwa kualitas komunikasi ini akan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 0,199%, oleh karena itu pihak Starbucks perlu untuk meningkatkan kualitas komunikasi baristanya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi interpersonal, kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media > P94.7 Interpersonal communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 27 Feb 2019 08:59
Last Modified: 27 Feb 2019 08:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5212

Actions (login required)

View Item View Item