UMN Knowledge Center

Implementasi Corporate Social Responsibility Pt Pln (Persero) Distribusi Jawa Barat (Studi Kasus Program “Bayar Listrik Dengan Sampah”)

Rachmatika, Dhana (2017) Implementasi Corporate Social Responsibility Pt Pln (Persero) Distribusi Jawa Barat (Studi Kasus Program “Bayar Listrik Dengan Sampah”). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (886kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi salah satu peran penting sekaligus membantu kedudukan humas dalam membangun hingga menjaga citra positif perusahaan. Dalam mengimplementasikan program sosial seperti “Bayar Listrik dengan Sampah” milik CSR PT PLN (Persero) juga membutuhkan komunikasi pemasaran untuk mengenalkan, memberi informasi, mengomunikasikan program agar masyarakat mendapatkan pemahaman. Dalam penelitian ini, yang menjadi rumusan masalah penulis adalah bagaimana implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dalam program “Bayar Listrik dengan Sampah.” Sehingga, adapun konsep yang penulis gunakan yaitu Corporate Social Responsibility (CSR) dan komunikasi pemasaran yang mengacu pada Philip Kotler. Jenis dan sifat yang digunakan penulis yakni kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Dengan metode tersebut, membantu penulis untuk melakukan penelitian ini hingga mendapatkan hasil akhir yang juga di dapat dari hasil wawancara secara mendalam dengan narasumber terkait, observasi, dan studi dokumen. Hasil penelitian mengenai implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN (Persero) pada program “Bayar Listrik dengan Sampah” yaitu program berpijak pada tata nilai perusahaan dan menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Bauran Komunikasi Pemasaran yang digunakan antara lain public relations, personal selling, direct message, dan word of mouth.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Komunikasi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business > HD60.1 C Corporate social responsibility
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Feb 2019 08:30
Last Modified: 28 Feb 2019 08:30
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5277

Actions (login required)

View Item View Item