UMN Knowledge Center

Strategi Implementasi Kampanye Public Relations Michelin Dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Kampanye Be A Responsible Driver)

Juniati, Evi (2017) Strategi Implementasi Kampanye Public Relations Michelin Dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Kampanye Be A Responsible Driver). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (802kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)

Abstract

Meningkatnya pertumbuhan pasar otomotif dan infrastruktur jalan raya mendorong pertumbuhan pangsa pasar ban di Indonesia. Peningkatan ini terjadi setiap tahunnya, di mana persaingan yang ketat terjadi pada setiap perusahaan otomotif. Selain persaingan yang terjadi pada setiap perusahaan, isu sosial yang terjadi di masyarakat adalah meningkatnya angka kecelakaan di jalan raya. Michelin selaku prosuden ban, merasa menjadi bagian dari masyarakat yang bertanggung jawab menangani isu sosial tersebut. Dalam mempertahankan brandnya dan ikut serta dalam menangani isu sosial tersebut, strategi kampanye public relations menjadi strategi yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi implementasi kampanye Be A Responsible Driver yang dilakukan oleh PT. Michelin Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep Nine Steps Strategic Planning for Public Relations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Penelitian ini menyimpulkan, kampanye Be A Responsible Driver bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan perlu diperbaiki dari isi perencanaannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kampanye public relations, brand awareness, nine steps strategic planning for public relations.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Feb 2019 08:33
Last Modified: 28 Feb 2019 08:33
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5281

Actions (login required)

View Item View Item