Strategi Implementasi Kampanye Public Relations Michelin Dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Kampanye Be A Responsible Driver)

Juniati, Evi (2017) Strategi Implementasi Kampanye Public Relations Michelin Dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Kampanye Be A Responsible Driver). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (802kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)

Abstract

Meningkatnya pertumbuhan pasar otomotif dan infrastruktur jalan raya mendorong pertumbuhan pangsa pasar ban di Indonesia. Peningkatan ini terjadi setiap tahunnya, di mana persaingan yang ketat terjadi pada setiap perusahaan otomotif. Selain persaingan yang terjadi pada setiap perusahaan, isu sosial yang terjadi di masyarakat adalah meningkatnya angka kecelakaan di jalan raya. Michelin selaku prosuden ban, merasa menjadi bagian dari masyarakat yang bertanggung jawab menangani isu sosial tersebut. Dalam mempertahankan brandnya dan ikut serta dalam menangani isu sosial tersebut, strategi kampanye public relations menjadi strategi yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi implementasi kampanye Be A Responsible Driver yang dilakukan oleh PT. Michelin Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep Nine Steps Strategic Planning for Public Relations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Penelitian ini menyimpulkan, kampanye Be A Responsible Driver bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan perlu diperbaiki dari isi perencanaannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye public relations, brand awareness, nine steps strategic planning for public relations.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Feb 2019 08:33
Last Modified: 12 Apr 2023 02:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5281

Actions (login required)

View Item View Item