UMN Knowledge Center

Analisis Peranan Barista Sebagai Personal Seller Untuk Menciptakan Customer Engagement (Studi Kasus Starbucks Coffee Binus University Alam Sutera)

Purbadini, Primadianti (2017) Analisis Peranan Barista Sebagai Personal Seller Untuk Menciptakan Customer Engagement (Studi Kasus Starbucks Coffee Binus University Alam Sutera). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (922kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam bisnis coffeeshop, personal selling memiliki peran yang penting untuk menarik hati customer melalui proses kustomisasi dan menjadikannya sebagai customer yang puas dan loyal. Personal selling dalam kategori bisnis ini membantu untuk membangun adanya interaksi personal dari barista terhadap customer. Judul skripsi ini adalah “Analisis Peranan Barista sebagai Personal Seller Untuk Menciptakan Customer Engagement (Studi Kasus Starbucks Coffee Binus University Alam Sutera)”. Tujuannya adalah untuk mengetahui peran barista sebagai personal seller untuk menciptakan customer engagement di Starbucks Coffee Binus University Alam dalam kegiatan operasional serta interaksi dengan para customer di Starbucks Coffee Binus University Alam Sutera sehari-hari. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan tipe deskriptif untuk melakukan pembahasannya. Hal ini dilakukan dengan cara mengumpulkan, mengelola dan menganalisis sehingga data yang dihasilkan bersifat kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa barista memiliki peran yang besar sebagai personal seller guna untuk mengedukasi customer mengenai produk serta membangun hubungan yang baik dengan customer sehingga berawal dari proses personal selling ini dapat membantu terciptanya customer engagement. Simpulan proses personal selling yang dilakukan oleh barista sebagai personal seller tidak hanya dilakukan pada saat pendekatan pertama kali dengan customer baru, namun juga terus dilakukan kepada customer yang sudah memiliki ikatan dan loyal dengan Starbucks Coffee Binus University Alam Sutera agar hubungan baik dengan customer terus terjaga untuk jangka panjang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Analisis, peran, personal selling, customer engagement
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.5 Personal Selling. Sales
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Mar 2019 07:28
Last Modified: 04 Mar 2019 07:28
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5485

Actions (login required)

View Item View Item