Analisis Peranan Barista Sebagai Personal Seller Untuk Menciptakan Customer Engagement (Studi Kasus Starbucks Coffee Binus University Alam Sutera)

Purbadini, Primadianti (2017) Analisis Peranan Barista Sebagai Personal Seller Untuk Menciptakan Customer Engagement (Studi Kasus Starbucks Coffee Binus University Alam Sutera). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (922kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam bisnis coffeeshop, personal selling memiliki peran yang penting untuk menarik hati customer melalui proses kustomisasi dan menjadikannya sebagai customer yang puas dan loyal. Personal selling dalam kategori bisnis ini membantu untuk membangun adanya interaksi personal dari barista terhadap customer. Judul skripsi ini adalah “Analisis Peranan Barista sebagai Personal Seller Untuk Menciptakan Customer Engagement (Studi Kasus Starbucks Coffee Binus University Alam Sutera)”. Tujuannya adalah untuk mengetahui peran barista sebagai personal seller untuk menciptakan customer engagement di Starbucks Coffee Binus University Alam dalam kegiatan operasional serta interaksi dengan para customer di Starbucks Coffee Binus University Alam Sutera sehari-hari. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan tipe deskriptif untuk melakukan pembahasannya. Hal ini dilakukan dengan cara mengumpulkan, mengelola dan menganalisis sehingga data yang dihasilkan bersifat kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa barista memiliki peran yang besar sebagai personal seller guna untuk mengedukasi customer mengenai produk serta membangun hubungan yang baik dengan customer sehingga berawal dari proses personal selling ini dapat membantu terciptanya customer engagement. Simpulan proses personal selling yang dilakukan oleh barista sebagai personal seller tidak hanya dilakukan pada saat pendekatan pertama kali dengan customer baru, namun juga terus dilakukan kepada customer yang sudah memiliki ikatan dan loyal dengan Starbucks Coffee Binus University Alam Sutera agar hubungan baik dengan customer terus terjaga untuk jangka panjang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Analisis, peran, personal selling, customer engagement
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 641 Food and Drink
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Mar 2019 07:28
Last Modified: 21 Nov 2022 00:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5485

Actions (login required)

View Item View Item