UMN Knowledge Center

Analisis Faktor-Faktor Pengaruh Attitude Toward Mobile Advertising Terhadap Attitude Toward Brand Dan Implikasinya Terhadap Purchase Intention Telaah Pada Viewers Iklan Indoeskrim Versi Kisah Legenda Nusantara

Nugroho, Alvin (2018) Analisis Faktor-Faktor Pengaruh Attitude Toward Mobile Advertising Terhadap Attitude Toward Brand Dan Implikasinya Terhadap Purchase Intention Telaah Pada Viewers Iklan Indoeskrim Versi Kisah Legenda Nusantara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (788kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Seiring berkembangnya waktu, pengguna YouTube jumlahnya semakin bertambah besar. Salah satu perusahaan yang menggunakan media YouTube sebagai media iklan yaitu perusahaan Indoeskrim. Indoeskrim menggunakan media YouTube untuk memesarkan berbagai produk mereka khususnya produk Indoeskrim Nusantara. Salah satu iklan yang menjadi trend di masyarakat pada juli 2017 yaitu iklan Indoeskrim versi kisah legenda nusantara. Iklan ini menjadai trend pada media YouTube kerena iklan tersebut unik dan menghibur. Penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah purchase intention konsumen pada produk Indoeskrim Nusantara dipengaruhi oleh entertainment, informativeness, dan irritattion melalui attitude toward mobile advertising dan attitude toward brand. Model teoritis dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan enam hipotesis yang diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 125 responden. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa entertainment dan informativeness memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward mobile advertising. Sedangkan irritation tidak memiliki pengaruh terhadap attitude toward mobile advertising. Selain itu juga, ditemukan pengaruh positif antara attitude toward mobile advertising terhadap attitude toward brand. Kemudian attitude toward mobile advertising dan attitude toward brand memiliki pengaruh pengaruh positif terhadap purchase intention. Dari enam hipotesis yang diajukan, tidak semua sesuai dengan hasil temuan penelitian sebelumnya. Sehingga dari penelitian ini dapat menjadi masukan bagi iklan Indoeskrim untuk dapat lebih mengembangkan iklan Indoeskrim dapat menarik perhatian konsumen sehingga dapat meningkatkan minat pembelian konsumen terhadap produk Indoeskrim Nusantara.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Mar 2019 11:08
Last Modified: 21 Mar 2019 11:08
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5518

Actions (login required)

View Item View Item