Nugroho, Alvin (2018) Analisis Faktor-Faktor Pengaruh Attitude Toward Mobile Advertising Terhadap Attitude Toward Brand Dan Implikasinya Terhadap Purchase Intention Telaah Pada Viewers Iklan Indoeskrim Versi Kisah Legenda Nusantara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Seiring berkembangnya waktu, pengguna YouTube jumlahnya semakin bertambah besar. Salah satu perusahaan yang menggunakan media YouTube sebagai media iklan yaitu perusahaan Indoeskrim. Indoeskrim menggunakan media YouTube untuk memesarkan berbagai produk mereka khususnya produk Indoeskrim Nusantara. Salah satu iklan yang menjadi trend di masyarakat pada juli 2017 yaitu iklan Indoeskrim versi kisah legenda nusantara. Iklan ini menjadai trend pada media YouTube kerena iklan tersebut unik dan menghibur. Penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah purchase intention konsumen pada produk Indoeskrim Nusantara dipengaruhi oleh entertainment, informativeness, dan irritattion melalui attitude toward mobile advertising dan attitude toward brand. Model teoritis dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan enam hipotesis yang diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 125 responden. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa entertainment dan informativeness memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward mobile advertising. Sedangkan irritation tidak memiliki pengaruh terhadap attitude toward mobile advertising. Selain itu juga, ditemukan pengaruh positif antara attitude toward mobile advertising terhadap attitude toward brand. Kemudian attitude toward mobile advertising dan attitude toward brand memiliki pengaruh pengaruh positif terhadap purchase intention. Dari enam hipotesis yang diajukan, tidak semua sesuai dengan hasil temuan penelitian sebelumnya. Sehingga dari penelitian ini dapat menjadi masukan bagi iklan Indoeskrim untuk dapat lebih mengembangkan iklan Indoeskrim dapat menarik perhatian konsumen sehingga dapat meningkatkan minat pembelian konsumen terhadap produk Indoeskrim Nusantara.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 380 Commerce, communications transportation 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 Mar 2019 11:08 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 01:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5518 |
Actions (login required)
View Item |