Analisis Strategi Kampanye Public Relations Puma Indonesia Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus: Kampanye Doyoupuma 2016)

Haryanto, Ignatius Kenny (2018) Analisis Strategi Kampanye Public Relations Puma Indonesia Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus: Kampanye Doyoupuma 2016). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (960kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi yang pesat di setiap belahan negara, menyebabkan konsumersime menjadi semakin meningkat. Dalam industri gaya hidup, penggunaan fesyen menjadi tren bagi masyarakat modern saat ini. Salah satu produk yang wajib digunakan dan menjadi ikon penting dalam fesyen adalah sepatu. Tren yang tengah terjadi di masyarakat global adalah tren athleisure, yaitu tren fesyen olahraga yang dipakai dalam situasi kasual maupun olahraga. Salah satu brand terkenal yang menyediakan fesyen athleisure adalah PUMA. PUMA merupakan perusahaan multinasional yang terkenal akan sepatunya. PUMA memiliki berbagai macam produk athleisure, yaitu sepatu, baju, sportbra, legging, celana, dan aksesoris lainnya. Persaingan PUMA untuk merebut pasar dunia saat ini pun semakin mengetat. Upaya PUMA untuk menciptakan pasarnya, adalah dengan memberikan pesan-pesan dari keunikan dan manfaat dari setiap produk yang dimiliki PUMA. Maka dari itu, PUMA melakukan kampanye global yang dijalankan selama beberapa tahun terakhir. Untuk Indonesia, perusahaan multinasional ini bekerjasama dengan PR Agency Cohn&Wolfe, termasuk untuk kampanye women’s initiative yang bernama DoYou PUMA. Kampanye global dapat diimplementasikan secara berbeda di setiap negara. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode studi kasus khusus untuk melihat bagaimana strategi kampanye global PUMA diimplementasikan di Indonesia, serta memberikan gambaran mengenai proses dari kampanye global diimplentasikan di sebuah negara. Proses ini menjadi objek yang menarik untuk diteliti. Dalam penelitian ini, peneliti melibatkan lima narasumber yang relevan dan kompeten untuk menjelaskan proses kampanye global yang dilokalisir serta pengaruh dari kampanye DoYou tanpa meninggalkan nilai-nilai PUMA global. Oleh karena itu, sesuai dengan mandat PUMA global, PUMA Indonesia dan PR Agency Cohn&Wolfe mengadakan kampanye DoYou dengan mengajak para wanita untuk mengikuti serangkaian acara kampanye, yang berlokasi di Hotel Fairmont Senayan, dan masih berjalan saat ini dengan menggunakan aplikasi online bernama Guavapass.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Awareness, Kampanye, Komunikasi, PUMA, Public Relations, Strategi Public Relations, Implementasi.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 174 Occupational ethics (CSR, business ethics, ethics of work, professional ethics)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:34
Last Modified: 26 Apr 2023 07:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5915

Actions (login required)

View Item View Item