UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh we-ness, moral responsibility, shared culture, terhadap repurchase intention dan information seeking behavior melalui commitment suatu studi pada komunitas facebook new gundam indonesia

Halim, Dennis (2014) Analisis pengaruh we-ness, moral responsibility, shared culture, terhadap repurchase intention dan information seeking behavior melalui commitment suatu studi pada komunitas facebook new gundam indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peningkatan penjualan mainan gundam di Indonesia pada tahun 2011 ke tahun 2012 sangatlah tinggi yaitu dari 18,94% menjadi 39,31%, akan tetapi peningkatan penjualan yang tinggi tersebut tidak terjadi pada saat tahun 2012 ke tahun 2013, penjualan pada tahun 2013 hanya meningkat 1% menjadi 40,31%. Oleh karena itu dengan adanya komunitas Facebook New Gundam Indonesia diharapkan dapat mempertahankan dan juga meningkatkan penjualan gundam di Indonesia. Permasalahan dalam penelitian ini ditujukkan untuk mengetahui Repurchase Intention dan Information Seeking Behavior pada anggota komunitas Facebook New Gundam Indonesia yang ditinjau dari Commitment, We-ness, Moral Responsibility dan Shared Culture. Model teoritis penelitian dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 114 reponden berjenis kelamin pria atau wanita, telah bergabung dalam komunitas Facebook New Gundam Indonesia minimal 1 bulan terakhir, pernah membeli juga merakit gundam dalam waktu tiga bulan terakhir dan berusia minimal 17 tahun. Sebuah kuesioner didesain untuk mengumpulkan informasi dari anggota komunitas Facebook New Gundam Indonesia. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara We-ness, Moral Responsibility, dan Shared Culture berpengaruh terhadap Repurchase Intention dan Information Seeking Behavior melalui Commitment.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.2 Consumer Behaviour
H Social Sciences > HM Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM756-781 Community
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 06 Jul 2017 04:44
Last Modified: 14 Aug 2017 08:31
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/593

Actions (login required)

View Item View Item