Analisis pengaruh we-ness, moral responsibility, shared culture, terhadap repurchase intention dan information seeking behavior melalui commitment suatu studi pada komunitas facebook new gundam indonesia

Halim, Dennis (2014) Analisis pengaruh we-ness, moral responsibility, shared culture, terhadap repurchase intention dan information seeking behavior melalui commitment suatu studi pada komunitas facebook new gundam indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan penjualan mainan gundam di Indonesia pada tahun 2011 ke tahun 2012 sangatlah tinggi yaitu dari 18,94% menjadi 39,31%, akan tetapi peningkatan penjualan yang tinggi tersebut tidak terjadi pada saat tahun 2012 ke tahun 2013, penjualan pada tahun 2013 hanya meningkat 1% menjadi 40,31%. Oleh karena itu dengan adanya komunitas Facebook New Gundam Indonesia diharapkan dapat mempertahankan dan juga meningkatkan penjualan gundam di Indonesia. Permasalahan dalam penelitian ini ditujukkan untuk mengetahui Repurchase Intention dan Information Seeking Behavior pada anggota komunitas Facebook New Gundam Indonesia yang ditinjau dari Commitment, We-ness, Moral Responsibility dan Shared Culture. Model teoritis penelitian dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 114 reponden berjenis kelamin pria atau wanita, telah bergabung dalam komunitas Facebook New Gundam Indonesia minimal 1 bulan terakhir, pernah membeli juga merakit gundam dalam waktu tiga bulan terakhir dan berusia minimal 17 tahun. Sebuah kuesioner didesain untuk mengumpulkan informasi dari anggota komunitas Facebook New Gundam Indonesia. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara We-ness, Moral Responsibility, dan Shared Culture berpengaruh terhadap Repurchase Intention dan Information Seeking Behavior melalui Commitment.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 305 Groups of People (Incl. social identity, Discrimination, Gender Equality, Social Status)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2017 04:44
Last Modified: 27 Jan 2023 05:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/593

Actions (login required)

View Item View Item