UMN Knowledge Center

Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan: Survei Pada Mahasiswa Universitas Pengguna Go-Jek

Lovis, Kevin Zaprilan (2018) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan: Survei Pada Mahasiswa Universitas Pengguna Go-Jek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Saat ini, persaingan bisnis yang ketat mengharuskan setiap perusahaan untuk memiliki strategi yang tepat dalam memenangkan persaingan, khususnya memenangkan loyalitas dari para pelangganya. Untuk itu, perusahaan tentu harus memastikan bahwa pelanggan puas atas produk atau jasa yang ditawarkan. Kualitas layanan dan harga adalah dua elemen penting yang perlu dipertimbangkan dalam menciptakan kepuasan pelanggan, bahkan loyalitas pelanggan. Adapun yang menjadi daya tarik dalam penelitian ini adalah konsep loyalitas itu sendiri. Konsep loyalitas bukanlah sebuah hal yang baru. Akan tetapi, apakah konsep ini masih berlaku untuk digunakan pada kondisi saat ini, khususnya dalam industri transportasi online. Hal ini juga didasarkan pada pengguna atau pelanggan saat ini yang sudah jauh lebih cerdas dan terlebih mereka juga memiliki pilihan untuk menggunakan jasa perusahaan pengembang lainnya. Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan: Survei Pada Mahasiswa Universitas Pengguna Go-Jek”. Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Model yang digunakan adalah model asosiatif dengan jenis data kuantitatif. Untuk metode penelitian sendiri dilakukan dengan melakukan survei dengan teknik penyebaran kuesioner, baik secara online maupun softcopy dan jawaban skala likert. Responden dalam penelitian kali ini adalah mahasiswa universitas pengguna Go-Jek cluster Banten yang berjumlah 328 orang. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Dari hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas layanan dan harga mempengaruhi loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Adapun besaran pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan adalah sebesar 0,336. Selain itu, variabel harga memiliki pengaruh tidak langsung melalui kepuasan pelanggan sebesar 0,096.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:16
Last Modified: 13 Jun 2019 07:16
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6108

Actions (login required)

View Item View Item