UMN Knowledge Center

“Pengaruh penggunaan hamish daud sebagai brand ambassador terhadap tingkat brand image xl prioritas”

Salim, Natalia Claudia (2018) “Pengaruh penggunaan hamish daud sebagai brand ambassador terhadap tingkat brand image xl prioritas”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (752kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)

Abstract

Salah satu teknik marketing communications untuk memasarkan produk atau jasa adalah dengan menggunakan brand ambassador sebagai jembatan antara merek atau brand dengan masyarakat secara luas. Brand ambassador dinilai mempunyai kredibilitas dalam memasarkan sebuah merek atau brand ke masyarakat luas sehingga diharapkan juga dapat membentuk dan mendukung brand image dari suatu merek atau brand itu sendiri. Selain itu brand ambassador juga dianggap menjadi sebuah perwakilan dari sebuah merek atau brand, dengan kata lain brand ambassador adalah cerminan dari brand image itu sendiri. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan bersifat eksplanatif, menggunakan metode penelitian survei. Pada penelitian ini survei dilakukan melalui kuesioner dan menggunakan skala likert, data yang sudah didapatkan kemudian akan diolah menggunakan program SPSS 23. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah followers instagram Hamish Daud (@Hamishdw). Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah marketing communications, public relations, brand ambassador, dan brand image. Hasil penelitian ini menunjukan nilai signifikansi pada uji normalitas adalah 0,085 dan dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Dalam tabel model summary, nilai R square menunjukkan nilai 39,7% yang berarti variabel brand ambassador mempengaruhi variabel brand image sebesar 39,7%. Kemudian hasil uji pengaruh dimensi brand ambassador terhadap variabel brand image yang terbesar adalah dimensi transference dengan nilai sebesar 0,322 atau 32,2%, pengertian dari dimensi transference adalah

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communications, Public Relations, Brand Ambassador, dan Brand Image.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 02:15
Last Modified: 13 Jun 2019 02:15
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6158

Actions (login required)

View Item View Item