UMN Knowledge Center

Pengaruh penggunaan social networking sites terhadap brand attitude studi kasus: penggunaan facebook fan page terhadap keinginan untuk merekomendasikan dan membeli samsung mobile

Melisa, Melisa (2014) Pengaruh penggunaan social networking sites terhadap brand attitude studi kasus: penggunaan facebook fan page terhadap keinginan untuk merekomendasikan dan membeli samsung mobile. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan entertainment gratifications dari sebuah Social Networking Sites (SNS) di mana memiliki pengaruh terhadap intention of recommending brand eWOM dan brand purchasing intention melalui attitude towards the SNS dan brand attitude. Metodologi: Menggunakan metode kuantitatif dan desain single cross-sectional. Data yang diperoleh didapatkan melalui kuesioner yang disebar lewat internet, dengan jumlah responden sebanyak 182 responden. Seluruh responden merupakan pengguna Facebook sekaligus fans dari Facebook Fan Page Samsung Mobile. Hasil Penelitian: Perceived usefulness, perceived ease of use, dan entertainment gratifications terbukti memiliki pengaruh terhadap intention of recommending brand eWOM dan brand purchasing intention melalui attitude towards the SNS dan brand attitude. Implikasi Manajerial: Facebook Fan Page merupakan SNS yang tepat sebagai bagian dari strategi pemasaran perusahaan, di mana perusahaan juga perlu dengan cermat dan tepat memilih SNS yang memiliki aspek perceived usefulness, perceived ease of use, dan entertainment gratifications. Namun, perusahaan juga bisa meningkatkan value dari sebuah SNS dari 2 aspek yaitu perceived usefulness dan entertainment gratifications.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 10 Jul 2017 07:54
Last Modified: 14 Aug 2017 08:46
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/631

Actions (login required)

View Item View Item