UMN Knowledge Center

analisis pengaruh satisfaction with promotion & satisfaction with co-workers terhadap work engagement; telaah pada karyawan pt. xyz

Henling, Meirika (2018) analisis pengaruh satisfaction with promotion & satisfaction with co-workers terhadap work engagement; telaah pada karyawan pt. xyz. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (867kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (28MB) | Preview

Abstract

Perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mengelola tenaga kerja yang ada dalam membantu menciptakan work engagement di antara para karyawannya. Work engagement adalah keadaan psikologis yang menyertai perilaku seseorang untuk terlibat dan terikat secara emosional dengan pekerjaan mereka. Work Engagement dibagi atas 3 dimensi yaitu Vigor (ketahanan mental ketika bekerja), Dedication (keterlibatan terhadap pekerjaan), dan Absorption (konsentrasi terhadap pekerjaan). Work engagement dapat di tingkatkan dengan beberapa faktor seperti menciptakan kepuasan akan sistem promosi dan kepuasan atas hubungan dengan sesama rekan kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Satisfaction with Promotion dan Satisfaction with Co – Workers terhadap Work Engagement. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan menggunakan metode non – probability melalui teknik judgemental sampling terhadap 148 responden yang merupakan karyawan PT. XYZ. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan Amos versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Satisfaction with Promotion secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap Work Engagement dengan nilai standar koefisien 0.555 dan p – value 0.000. Satisfaction with Co – Workers secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap Work Engagement dengan nilai standar koefisien 0.446 dan p – value 0.000.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801-8943 Labor. Work. Working class
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801-8943 Labor. Work. Working class > HD5650-5660 Employee participation in management. Employee ownership. Industrial democracy. Works councils
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce > HF73 Employees
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Apr 2019 03:57
Last Modified: 23 Apr 2019 03:57
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6436

Actions (login required)

View Item View Item