UMN Knowledge Center

analisis pengaruh perceived website reputation, relative advantage, perceived website image, dan trust terhadap attitude toward online shopping serta implikasinya pada purchase intention: telaah pada pengunjung website bro.do

Fadlih,, Muhammad Rizkie (2018) analisis pengaruh perceived website reputation, relative advantage, perceived website image, dan trust terhadap attitude toward online shopping serta implikasinya pada purchase intention: telaah pada pengunjung website bro.do. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (980kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (824kB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Internet mengalami perkembangan yang sangat pesat di Indonesia setiap tahunnya. Hal ini dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk menjalankan bisnis mereka. Oleh karena itu perkembangan e-commerce dipengaruhi oleh intenet. Hampir semua bisnis offline sudah melakukan pengembangan bisnisnya ke online. Begitu juga dengan dunia fashion, yang saat ini sudah banyak perusahaan yang menjual produk fashion secara online. Brodo merupakan salah satu brand sepatu kulit lokal yang melakukan perubahan pada proses bisnisnya yaitu dari toko konvensional menjadi online dengan menggunakan website Bro.do. pada penelitian ini memiliki permasalahan yang diajukan untuk mengetahui purchase intention dari pengunjung website Bro.do yang dilihat berdasarkan pengaruh perceived website reputation terhadap relative advantage, perceived website image, dan trust. Lalu pengaruh relative advantage terhadap trust, perceived website image, dan attitude toward online shopping. Juga pengaruh trust dan perceived website image terhadap attitude toward online shopping. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode non-probability sampling yaitu judgemental sampling. Data yang diperoleh pada penelitian ini adalah sebanyak 124 dari kuesioner yang disebar secara online kepada responden dengan kriteria, yaitu berusaia 18 – 35 tahun, berdomisili di Jabodetabek, mengetahui brand sepatu Brodo, pernah melakukan pembelian pada toko konvensional Brodo, mengetahui bahwa Brodo memiliki website Brodo, dan belum melakukan pembelian pada website Bro.do. Model teoritis pada penelitian ini disampaikan dengan 9 Hipotesis yang diuji dengan menggunakan Structural Equation Model. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukan bahwa perceived website reputation memiliki pengaruh positif terhadap relative advantage, perceived website image, dan trust. Lalu relative advantage juga memiliki pengaruh yang positif terhadap trust, perceived website image, dan attitude toward online shopping. Kemudian attitude toward online shopping memiliki pengaruh yang positif terhadap purchase intention. Tetapi trust dan perceived website image tidak memiliki pengaruh terhadap attitude toward online shopping.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Apr 2019 03:11
Last Modified: 23 Apr 2019 03:11
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6442

Actions (login required)

View Item View Item