UMN Knowledge Center

Perancangan Sound Design Dalam Game “Dekapan”

Alfate, Alfate (2018) Perancangan Sound Design Dalam Game “Dekapan”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam budaya, yang salah satunya adalah pada dunia mistikalnya. Salah satu legenda dunia mistikalnya yang terkenal adalah legenda Wewe Gombel. Meski cukup dikenal, namun cerita Wewe Gombel jarang sekali diangkat. Untuk melestarikan legenda tersebut, dibutuhkan media yang efektif untuk menyebarkan informasi. Dalam hal ini, game merupakan medium yang cocok. Alasannya adalah karena pesatnya perkembangan dunia game Indonesia yang membuat masyarakat semakin mudah menjangkau medium game. Salah satu aspek terpenting dalam game adalah aspek suara. Proses pembuatannya disebut sound design yang salah satu cakupannya adalah background music (BGM). Dalam sebuah game, BGM berperan untuk memperkuat imersi dan emosi yang dialami pemain. Selain itu, BGM juga dapat memberikan identitas bagi karakter yang ada di dalamnya. Dengan BGM, sosok Wewe Gombel bisa diberikan identitas suara yang berbeda. Pemberian identitas yang unik pun akan membuatnya lebih melekat dan mudah dibedakan dari yang lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements > GV1221-1469.63 Indoor games and amusements > GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games
H Social Sciences > HM Sociology > HM621-656 Culture
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4750-4775 Sound recordings
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Aug 2020 06:13
Last Modified: 05 Aug 2020 06:13
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6607

Actions (login required)

View Item View Item