Perancangan Sound Design Dalam Game “Dekapan”

Alfate, Alfate (2018) Perancangan Sound Design Dalam Game “Dekapan”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam budaya, yang salah satunya adalah pada dunia mistikalnya. Salah satu legenda dunia mistikalnya yang terkenal adalah legenda Wewe Gombel. Meski cukup dikenal, namun cerita Wewe Gombel jarang sekali diangkat. Untuk melestarikan legenda tersebut, dibutuhkan media yang efektif untuk menyebarkan informasi. Dalam hal ini, game merupakan medium yang cocok. Alasannya adalah karena pesatnya perkembangan dunia game Indonesia yang membuat masyarakat semakin mudah menjangkau medium game. Salah satu aspek terpenting dalam game adalah aspek suara. Proses pembuatannya disebut sound design yang salah satu cakupannya adalah background music (BGM). Dalam sebuah game, BGM berperan untuk memperkuat imersi dan emosi yang dialami pemain. Selain itu, BGM juga dapat memberikan identitas bagi karakter yang ada di dalamnya. Dengan BGM, sosok Wewe Gombel bisa diberikan identitas suara yang berbeda. Pemberian identitas yang unik pun akan membuatnya lebih melekat dan mudah dibedakan dari yang lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > 371 Schools and their activities, special education
600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering > 621 Applied Physics
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Aug 2020 06:13
Last Modified: 19 Jan 2022 09:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6607

Actions (login required)

View Item View Item