Perancangan Kampanye Sosial Penggunaan Kosmetik Cruelty Free Pada Wanita Di Jakarta

Putri, Andhita Wahyu (2018) Perancangan Kampanye Sosial Penggunaan Kosmetik Cruelty Free Pada Wanita Di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Cruelty free makeup merupakan sebuah solusi berupa produk yang terbentuk dari adanya pelanggaran dalam praktek pengujian hewan untuk kosmetik. Produk-produk cruelty free makeup kemudian mulai menjadi bagian hidup bagi beberapa orang namun belum banyak masyarakat yang menyadari hal ini. Salah satu solusi yang dapat dilakukan dalam bidang komunikasi visual yaitu menggunakan kampanye sosial. Rumusan masalah yang dijabarkan yaitu tentang bagaimana perancangan kampanye sosial penggunaan kosmetik cruelty free pada wanita di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu mix method. Perancangan kampanye sosial ini menggunakan konsep malaikat pelindung. Konsep malaikat pelindung dipilih untuk menggambarkan sifat pengguna cruelty free makeup. Strategi yang digunakan yaitu storytelling. Perancangan ini menghasilkan desain visual kampanye sosial yang akan berlangsung selama 6 bulan dengan acara puncak pada bulan Oktober. Desain menggunakan media online maupun offline yaitu iklan media sosial, social media post, tampilan website, poster, flyer, x-banner, stiker dan gantungan kunci. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menyampaikan pesan untuk menggunakan cruelty free makeup pada masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: kampanye sosial, makeup, cruelty free
Subjects: 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 392 Customs of life cycle and domestic life
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Oct 2020 02:32
Last Modified: 21 Jan 2022 12:20
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6619

Actions (login required)

View Item View Item