UMN Knowledge Center

Perancangan Environment Dalam Game Horor Berjudul “DEKAPAN”

Fanuela, Angela (2018) Perancangan Environment Dalam Game Horor Berjudul “DEKAPAN”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (32MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (890kB) | Preview
[img] Text
bab ii.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab iii.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab v.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (825kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (936kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Salah satu unsur penting dari sebuah game adalah environment (latar/suasana). Karena itu, desain dari game environment sangatlah signifikan dalam proses perancangan dari game tersebut. Keterkaitan antara environment dengan tema dari game menjadi hal yang penting agar pemain dapat berempati dengan karakter pada game tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang environment bergaya horor dan ditambah dengan sentuhan folklore Jawa supaya dapat dikaitkan dengan cerita yang diangkat di dalam game ini, yaitu tentang Wewe Gombel. Data mengenai desain game dan environment dikumpulkan melalui studi literatur dan observasi partisipan dengan mengacu pada beberapa referensi game. Game yang menjadi referensi adalah game yang memiliki genre horor dan platformers, yaitu jenis game yang memiliki pergerakan vertikal dan environment dua dimensi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GR Folklore
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements > GV1221-1469.63 Indoor games and amusements > GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Aug 2020 08:16
Last Modified: 05 Aug 2020 08:16
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6621

Actions (login required)

View Item View Item