Perancangan Environment Dalam Game Horor Berjudul “DEKAPAN”

Fanuela, Angela (2018) Perancangan Environment Dalam Game Horor Berjudul “DEKAPAN”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (32MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (825kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (936kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Salah satu unsur penting dari sebuah game adalah environment (latar/suasana). Karena itu, desain dari game environment sangatlah signifikan dalam proses perancangan dari game tersebut. Keterkaitan antara environment dengan tema dari game menjadi hal yang penting agar pemain dapat berempati dengan karakter pada game tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang environment bergaya horor dan ditambah dengan sentuhan folklore Jawa supaya dapat dikaitkan dengan cerita yang diangkat di dalam game ini, yaitu tentang Wewe Gombel. Data mengenai desain game dan environment dikumpulkan melalui studi literatur dan observasi partisipan dengan mengacu pada beberapa referensi game. Game yang menjadi referensi adalah game yang memiliki genre horor dan platformers, yaitu jenis game yang memiliki pergerakan vertikal dan environment dua dimensi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 398 Folklore
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Aug 2020 08:16
Last Modified: 18 Jan 2022 08:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6621

Actions (login required)

View Item View Item